header diklat

DIKLAT UNITANTRI 2014: Datang Berkarya, Pulang Berharga!

Tanggal 28 September 2014 lalu adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu bagi para anggota baru UNITANTRI. Yap! Diklat anggota baru UNITANTRI 2014 dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 September lalu. Acara diklat anggota baru ini diikuti oleh 500 peserta lebih yang dibagi menjadi 20 kelompok.

Saat itu, jam sudah menunjukkan pukul 07.00 WIB. Lapangan belakang UKM pun telah penuh dengan para anggota diklat dengan mengenakan berbagai atribut unik yang melambangkan beberapa daerah di nusantara. Saat itu juga para anggota diklat dikondisikan dan dicek kelengkapan barang bawaannya. Pada pukul 08.00, Para peserta dimobilisasikan ke Gedung Samantha Krida dan dikondisikan untuk menempati pos masing-masing kelompok diklat.

Walaupun ada kendala teknis yang tidak dapat dihindari, acara diklat ini berjalan cukup lancar. Acara dibuka oleh Lantip Adi Nugroho selaku ketua pelaksana diklat anggota baru UNITANTRI 2014, dan tak lupa sambutan dari Ketua Umum UNITANTRI, Heny Lohono Putri dilanjutkan dengan perkenalan jajaran pengurus UNITANTRI periode 2014.

Dalam acara diklat ini banyak sekali pelajaran yang didapat oleh para peserta diklat. Diantaranya dengan adanya beberapa materi tentang organisasi, bidang tari, dan bidang karawitan. Tidak hanya itu saja yang didapatkan oleh para peserta diklat. Namun, mereka juga diharuskan untuk membuat suatu karya tari yang ditampilkan pada saat diklat anggota baru UNITANTRI. Dengan iringan alat musik seadanya dan kostum beratribut sederhana, para peserta dapat menampilkan suatu perpaduan antara karya tari dan musik yang menawan. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para peserta diklat untuk menjadi koreografer maupun komposer yang professional.

Hari sudah semakin siang dan acara semakin seru. Banyak games-games yang telah disiapkan untuk meningkatkan semangat, pengetahuan, dan ke-solid-an antar peserta diklat. Nominasi untuk beberapa kelompok ternyata sangat memotivasi para peserta untuk menjadi yang terbaik. Antara lain kelompok dengan karya tari terbaik, musik terbaik, kostum terbaik, dan kelompok terheboh.

Acara ditutup dengan sukacita goyang morena. Semua anggota baru maju ke depan panggung dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Sukses sudah acara diklat 2014 kali ini. Semoga bibit-bibit baru dapat menjadikan UNITANTRI ke arah yang lebih baik! Datang Berkarya, Pulang Berharga!!

Oleh: Meilania Berlianti

IMG_0816 IMG_0818 IMG_0833 IMG_5618 IMG_5805 IMG_5825 IMG_5837 IMG_5850 IMG_5883 IMG_5980 IMG_6010

2 thoughts on “DIKLAT UNITANTRI 2014: Datang Berkarya, Pulang Berharga!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *